Monday, October 26, 2015

Buat program untuk melakukan proses matematik dasar (penambahan, pengurangan, perkalian dan pembagian) dari dua variable dengan tipe integer


Halo, ketemu lagi nih sama saya Yovie, dan kali ini saya akan melanjutkan tutorial borland ++ yang sebelumnya pernah saya postingkan. dan kali ini masih sederhana juga, saya hanya akan memberikan sedikit tutorial tentang cara membuat program untuk melakukan proses matematik dasar (penambahan, pengurangan, perkalian dan pembagian) dari dua variable dengan tipe integer
Oke langsung saja kita lihat scriptnya :

#include
#include
#include
main()
{
int a, b, c=0, d=0, e=0, f=0, g=0;
puts("\n==========================");
printf("Operasi Matematika Dasar");
printf("\nOleh Yovie Fesya Pratama");
puts("\n==========================");
cout<<"\nMasukan Nilai A: ";cin>>a;
cout<<"Masukan Nilai B: ";cin>>b;
                       
c=a+b;
d=a-b;
e=a*b;
f=a/b;
g=a%b;

cout<<"\nHasil dari penjumblahan A dan B : "<
cout<<"Hasil dari pengurangan A dan B \t: "<
cout<<"Hasil dari perkalian A dan B \t: "<
cout<<"Hasil dari pembagian A dan B \t: "<
cout<<"Hasil dari sisa bagi A dan B \t: "<

getch();

}

ini hasilnya :



coba sendiri dirumah dengan cara copy semua scriptnya dan pastekan di Borland++, jangan lupa gunakan editor text yah, caranya File>New>Editor Text.
dan juga jangan lupa dianalisis sendiri yah, biar belajar sendiri juga, ngga cuma copas, hehe.

demikian tutorial ini saya buat sekedar untuk membantu belajar, karna sebenarnya saya juga masih proses belajar. hanya sekedar sharing..

0 komentar:

Post a Comment